Jumat, 16 September 2016

Pengenalan Bisnis Tours & Travel






Dalam era modern atau lebih dikenal era globalisasi ini banyak orang yang sulit untuk mencari pekerjaan. Yang dimana para pengelola SDM yang semakin ketat dalam menyeleksi para kandidat karyawannya dan juga para pencari kerjanya yang semakin bertambah pula dan masih banyak faktor yang lainnya lagi. Karena itu pada zaman modern ini banyak orang-orang yang berlomba-lomba dalam membuka usaha secara pribadi. Dari usaha yang kecil sampai ke usaha yang kelas menengah. Bahkan tidak sedikitpun para remaja sekarang banyak yang memulai membuka usaha sendiri. Contoh usaha yang biasanya para remaja dimulai ialah bisnis kelas kecil seperti membuka warung, jualan pulsa dll. Ada juga yang memulai bisinis kelas menengah seperti internet marketing, online shop, dll yang notabene hasilnya cukup menggiurkan. Nah...disini saya akan menjelaskan sedikit tentang bisnis yang termasuk kelas menengah yaitu bisnis Tour & Travel. langsung saja saya akan jelaskan apa itu bisnis Tour & Travel.

Apa sih bisnis tour & travel itu ? bagaimana sih cara menjalankannya ? apakah perlu modal yang cukup besar untuk memulainya ?? mungkin itu salah satu yang terlintas diawal pikiran kita saat kita pertama kali dikenalkan/ditawari oleh seseorang tentang bisnis tour & travel. Sebenarnya kita tidak perlu khawatir dan juga bingung karena bisnis Tour & Travel merupakan salah satu bisnis yang Mudah, Hemat & Praktis. 

Bisnis Tour & Travel itu merupakan salah satu bisnis yang bergerak dalam bidang jasa dan transportasi. Yang meliputi Reservasi Tiket, Booking tiket, Tour Guide, Pengurusan dokumen (Pasport & Visa), dll. Cara menjalankannya pun cukup mudah kita hanya melakukan Taking order dari apa yang dibutuhkan customer kita. Untuk modal awalnya dalam membuka bisnis ini pun tidak terlalu ribet yaitu yang pertama kita butuhkan komputer/laptop,Sistem Travel, Koneksi internet yang stabil, Printer, dan Telefon. Komputer kita butuhkan untuk Order Tiket dari customer, lalu Sistem Travel dibutuhkan untuk Booking Tiket, Reservasi.kemudian Koneksi Internet dibutuhkan agar saat kita melakukan booking tiket tidak ada kendala karena ini hal yang sering terjadi dikalangan para agen* travel jadi kita harus cermat dalam memilih provider internet yang bagus bukan hanya asal murah. sedangkan Printer kita butuhkan untuk mengeprint E-Tiket yang sebagai bukti sudah melakukan Reservasi dan Telefon kita butuhkan untuk berhubungan dengan cutomer kita.

Sekian dulu artikel singkat dari saya tentang pengenalan bisnis tour & travel ini. Mohon maaf bila bahasanya masih agak berantakan guys/sis :D dan terima kasih sudah mau berkunjung di situs ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar